Pages

Ads by Google

Mar 15, 2011

Doa untuk Jepang

Buat yang belum tau, pad atanggal 11 Maret 2011, Jepang terkena gempa sekitar 8.9 (dan di ralat menjadi 9) magnitude, tak lama berselang terjadi tsumani yang ketinggiannya sekitar +/- 15 meter, dan sekarang reaktor nuklir pun telah meledak.Bukan hal yang bagus untuk didengar maupun dikeahui, korban yang terus bertambah, dari korban yang meninggal, luka sampai yang harus kehilangan tempat tinggal.

Ada hal yang menrik yang terjadi, satu hari sesudah kejadian dasyat itu, warga jepang menyerbu ke market untuk membeli kebutuhan, yang menarik mereka membeli dan antri. Hal yang bis di bilang tidak mungkin terjadi diIndonesia.jangan mengelak baling tidak. Di Indonesia, pembagian yang besifat "free" berujung engan kerusuhan, sedangkan yang bayar saja masih sering terjadi kekerasan. Alasannya simple, takut tidak dapat bagian. simple bukan?

Banyak hal yang bisa kita berikan dalam mensupport Jepang saat ini, dari hanya sekedar memberi informasi, mencari tau tentang keadaan di sana, memberi donasi dan ikut terjan langsung dalam memberi bantuan. hal yang paling mudah adalah "doa", memberi doa bisa di erikan dimana saja.

So, jika tidak bisa memberi sesuatu yang material, doa bisa memberi effect secara spiritualitas. Secara batiniah, doa memberi effect ketenangan.



Pray for Japan.

No comments:

Post a Comment